Sunday, November 30, 2014

OK... teman-teman rico's lab,, pada postingan kali ini kita akan ngebahas tentang salah satu printer dari brand HP yang cukup fenomenal dan lumayan berkelas untuk level (printer black n white) printer hitam putih dikelasnya. printer ini dominan digunakan oleh perusahaan ketimbang jasa atau penggunakan personal, dikarenakan harga tonner yang terbilang lumayan mahal, dan harga refill tonnernya pun cukup mahal antara 200-275 rb untuk refill 1 buah tonner, sedangkan harga barunya sekitar 450ribuan.. masalah yang umum terjadi pada printer adalah dari sisi tonner yang dimilikinya, karena tonner ini berisi oleh serbuk hitam yang nantinya akan diconver menjadi cetakan yang ada dikertas yang ingin kita print atau cetak, Nah, sering terjadi masalah hasil printnya kotor dan tidak seperti yang diinginkan oleh tonner yang refillan atau isi ulang, dikarenakan tonner yang direfill itu harus melalui tahap pembongkaran untuk memasukkan serbuknya, namun apabila teman-teman membeli tonner baru dan terjadi masalah seperti : 

1.hasil print bergaris sepanjang kertas
2.hasil print kotor dan terdapat bercak hitam

maka teman-teman dapat mengajukan complain dan tentunya akan mendapatkan garansi dari toko tempat pembelian tonner tersebut.
namun apabila teman-teman menggunakan tonner yang isi ulang atau refill, maka hal tersebut sedikit lebih sulit untuk kita mengajukan complain. namun terdapat salah satu tips yang dapat teman-teman coba untuk mengatasinya. dengan cara :

1. keluarkan tonner dari dalam printer
 2. setelah tonner dikeluarkan lalu lakukan pengkocokan printer ke atas dan kebawah
cara mengocok tonner adalah toner dalam posisi datar sesuai posisi tonner didalam printer kemudian diputar dengan tangan 3-5 kali putaran, dan serbuk akan memnuhi magnet didalam toner, lalu masukkan kembali tonner kedalam printer, hidupkan printer, kemudian lakukan pengetesan printer.

apabila teman-teman belum tau cara pengetesannya dapat diklik pada link ini

dan apabila cara diatas kurang berhasil teman-teman dapat melakukan proses langkah selanjutnya pada link ini
Cara Cleaning printer hp laser jet 1022

ok teman-teman, sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

author by Rico

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca Rico's Lab, Silahkan tinggalkan Komentar anda